Hukum & Kriminal

Otopsi Selesai, Jenazah Bangkit Korban Penculikan dan Pembunuhan Dibawa ke Sumenep

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Batu (beritajatim.com)- Setelah dilakukan otopsi di rumah sakit Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu, jenazah Bangkit Maknutu Dunirat (32) dibawa keluarga menuju ke Sumenep Madura untuk dimakamkan.

“Otopsi sudah selesai dan jenazah sudah dibawa keluarga ke Sumenep,” kata Ipda Ivandi Yudistiro Kasubag Humas Polres Kota Batu, Jumat (18/10/2019).

Terpisah,  Mei Nuriawari (25) istri Bangkit dalam akun instagramnya menyatakan kesedihan yang mendalam.

“Sayangku suamiku Allah lebih sayang sm km. km tenang di sana ya. aku n anakmu selalu sayang sm km.. Allah memberi tempat terbaik disana. aku pasti selalu inget pesen km yang. jaga sholat biar kelahiran lancar.. aku sayang sm km. maafin aku. maafin aku ya sayang.. iloveyou,” seperti dikutip di akun instagramnya.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama sebelumnya  mengungkapkan hasil otopsi menunjukkan ada luka-luka di kepala. Dugaan awal, berdasarkan hasil otopsi, ada indikasi kekerasan fisik. Kemungkinan memang seperti itu (korban pembunuhan).

Harvi mengatakan, setelah jenazah ditemukan, jenazah langsung diotopsi di rumah sakit, Bhayangkara Hasta Brata, Kota Batu. Jenazah ditemukan dengan luka robek di bagian dahi atas sebelah kiri. Kedua mata terlihat lebam. Serta kondisi tangan terikat di depan.

“Saat ditemukan jenazah terkelungkup. Ada pendarahan di selaput otak. Dugaanya ini yang menyebabkan korban meninggal. Selebihnya hasil dari penyelidikan akan dijelaskan Polrestabes Surabaya termasuk motifnya,” papar Harvi, Kamis (17/10/2019).

Sementara itu pantauan beritajatim di rumah Bangkit di Jalan Asrikaton kawasan Kecamatan Pakis Kabupaten  Malang nampak sepi, pasalnya jenazah Bangkit telah dibawa ke Sumenep.

Sebelumnya, Mei Nuriawari (25) warga Jalan Asrikaton Pakis Malang hari Selasa (15/10/2019) lalu melaporkan suaminya yang hilang karena diculik kepada Polrestabes Surabaya. Dia melaporkan bahwa suaminya menjadi korban penculikan di Jalan A Yani depan diler Suzuki UMC, Surabaya.

Sampai saat ini, polisi tengah menyelidiki dan mengejar para pelaku penculikan yang diduga berjumlah 4 orang.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar