Hukum & Kriminal

Orang Krian Ini Kumpulkan Barang Bekas dan Edarkan Sabu

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kedok Jamil Yusuf (40) sebagai pengepul rongsokan di Dusun Kalangan RT 03 RW 01 Desa Jatikalang Krian, yang juga mengedarkan sabu-sabu, akhirnya terbongkar.

Jamil di ringkus anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo karena kedapatan menyalahgunakan sabu-sabu. “Tersangka kami tangkap saat sedang tidur di rumah kos Desa Bangsri Sukodono,” kata Kasatresnarkoba AKP Indra Nadjib, Selasa (8/10/2019).

Lebih jauh diungkapkan Indra, penangkapan tersangka sudah menjadi target pasaca informasi masyarakat soal maraknya peredaran narkoba di kawasan Krian dan Sukodono.

“Anggota kita terjunkan ke Sukodono untuk melakukan penyelidikan dan pemantauan. Anggota akhirnya berhasil meringkus tersangka beserta barang bukti dua bungkus plastik klip sabu,” ungkapnya.

Selain menyita sabu-sabu, petugas juga mengamankan timbangan elektrik, HP di dalam kamar kosnya. “Tersangka dan sejumlah barang bukti langsung kita amankan ke Mapolresta Sidoarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Indra.

Di hadapan petugas, tersangka yang pernah dihukum 6 tahun di Rutan Medaeng atas kasus Narkoba tersebut mengaku mendapatkan sabu dari seorang bernama Ida di Surabaya yang saat itu dibelinya seberat 4 gram dengan harga Rp 3.700.000.

Sabu-sabu yang didapatkan, oleh Jamil di bagi menjadi 3 poket, dan telah dijual kepada rekannya Dicki dan Chandra.

“Kita akan lakukan pengembangan atas kasus tersebut, dan akan melakukan perburuan terhadap para pelaku lainnya,” tandasnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar