Hukum & Kriminal

Orang Gila Terekam CCTV Curi Baju di Toko, Lalu Ditangkap Satpol PP

Anggota dari Satpol PP Tuban saat mengamankan pria diduga gangguan jiwa karena sudah meresahkan dan terekam CCTV mencuri pakaian di toko

Tuban (beritajatim.con) – Kasus pencurian pakaian yang dilakukan pria diduga mengalami gangguan jiwa terjadi di toko pakaian Exito Jl Basuki Rahmad, Kota Tuban. Pencurian itu sempat terekam kamera CCTV.

Pada saat melakukan aksinya, pelaku yang sempat terekam CCTV itu mengambil satu potong baju saat toko dalam keadaan sepi dan penjaganya lengah. Mengetahui itu, korban langsung melaporkan pencurian itu ke Satpol PP Tuban. Selanjutnya pelaku pun ditangkap, Rabu (17/2/2021).

Pencurian pakaian tersebut pertama kali diketahui oleh Melisa pemilik toko. Itu setelah mereka melakukan pengecekan CCTV. Pasalnya, pada saat salah satu pegawainya sedang bersih-bersih terdapat seorang pria dengan membawa tas masuk ke dalam tokonya dan kemudian keluar.

“Pas kejadian itu posisi saya berada di atas, mbaknya (pegawai) sedang bersih-bersih kemudian ada orang itu lihat-lihat kaos. Karena mbaknya takut, lalu naik ke atas,” ujar pemilik toko pakaian tersebut.

Saat kamera CCTV dilihat, pemilik toko sudah tidak mengetahui keberadaan pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa itu sudah tidak ada di dalam toko. Sehingga pemilik toko memutar rekaman CCTV. Nah, ternyata diketahui bahwa pria tersebut terlihat memilih-milih baju dan mengambil satu potong pakaian lalu meninggalkan toko.

Foto pria yang diduga gangguan jiwa saat terekam cctv mengambil pakaian di toko

Setelah terbukti adanya rekaman CCTV itu, pemilik toko melaporkan pencurian itu ke Satpol PP Kabupaten Tuban. Satpol PP yang mendapatkan laporan tersebut langsung melakukan pencarian. Sejumlah anggota Satpol PP akhirnya berhasil mengamankan pria yang mengalami gangguan jiwa itu di perempatan Kembang Ijo Jl Basuki Rahmad. Pria itu sempat meronta-ronta.

“Kita yang mendapatkan laporan video rekaman CCTV langsung menangkap yang bersangkutan. Setelah berhasil diamankan oleh anggota kemudian diserahkan ke Dinas Sosial untuk penanganan lebih lanjut,” terang Heri Muharwanto, Kasatpol PP Tuban saat dikonfirmasi terkait kejadian itu. [mut/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar