Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

OPS 2021 Polres Pamekasan Fokus Cegah Penyebaran Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Operasi Patuh Semeru 2021 yang digagas Polres Pamekasan, lebih difokuskan pada pencegahan dan pengendalian sekaligus memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019.

“Giat (Operasi Patuh Semeru) ini dalam rangka memberikan imbauan keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. Tetapi juga fokus pada pengendaian Covid-19,” kata Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah, Kamis (23/9/2021).

Giat operasi yang dijadwalkan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang. Dilakukan dengan penerapan tindakan persuasif dan humanis sebagai bentuk komitmen dari instansi atau korp baju cokelat.

“Selain mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas. Operasi ini juga digelar sebagai upaya mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19. Sehingga para pengendara juga selalu diimbau agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. “Operasi ini mengedepankan sikap persuasif dan humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar