Hukum & Kriminal

Operasi Zebra Semeru Tetap Berlangsung di Tengah Cuti Bersama

Personil Satlantas Polres Pamekasan sosialisasikan Operasi Zebra Semeru 2020 dan Ajakan Menggunakan Masker.

Pamekasan (beritajatim.com) – Giat Operasi Zebra Semeru 2020 di kabupaten Pamekasan, tetap berlangsung sekalipun sektor pelayanan Samsat Induk dan Layanan Unggulan diliburkan alias tutup karena adanya kebijakan cuti bersama.

“Sektor layanan memang ditutup untuk tiga hari kedepan karena jadwal cuti bersama, tetapi hal itu tidak berlaku untuk giat Operasi Zebra Semeru. Artinya pelaksanaan operasi tetap berlanjut hingga tanggal 6 November 2020 mendatang,” kata Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto, Selasa (27/10/2020).

Dari itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya para pengendara agar selalu disiplin mematuhi aturan lalu lintas. “Disiplin berlalu lintas tidak lain sebagai upaya menciptakan suasana aman dan nyaman demi keselamatan bersama, baik bagi pengendara pribadi maupun pengendara lain,” ungkapnya.

“Sebab dengan komitmen disiplin dalam berlalu lintas, kita harapkan nantinya dapat meminimalisir maupun mencegah kecelakaan lalu lintas. Dari itu mari kita bersama-sama untuk menjadi pelopor lalu lintas demi keselamatan bersama,” harapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Pamekasan, agar bersama memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Dari itu mari kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan serta jaga jarak. Tidak kalah penting, selalu patuhi tata tertib lalu lintas, demi keselamatan pribadi dan orang lain,” ajaknya.

Seperti diketahui, Operasi Zebra Semeru 2020 di wilayah hukum Polres Pamekasan, dijadwalkan digelar selama dua pekan kedepan. Terhitung sejak Selasa (26/10/2020) hingga Jum’at (6/11/2020) mendatang.

Sementara untuk sektor layanan Samsat Induk dan Layanan Unggulan sementara diliburkan alias tutup, terhitung mulai Rabu hingga Jum’at (28-30/10/2020). Bahkan sektor layanan dijadwalkan kembali buka pada Sabtu (31/10/2020) mendatang. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar