Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Operasi Zebra Semeru Kali Beda dengan Sebelumnya

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino saat memimpin upacara.

Bangkalan (beritajatim.com) – Operasi Zebra Semeru mulai hari ini, Senin (15/11/2021). Tetapi, berbeda dari sebelumnya, sebab dalam operasi kali ini petugas akan memprioritaskan penerapan dan edukasj protokol kesehatan (prokes).

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino mengatakan penertiban penerapan prokes harus dilakukan secara terus menerus. Menurutnya, cara itu dinilai efektif agar masyarakat tidak lengah meski angka kasus Covid-19 di Bangkalan telah menurun.

“Penerapan prokes ini penting agar tidak ada lagi gelombang Covid-19 seperti yang telah kita lalui sebelumnya,” jelasnya.

Meski begitu, ia juga mengimbau agar masyarakat tetap taat aturan lalu lintas saat berkendara. Sebab, tak sedikit kematian yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas.

“Masyarakat juga wajib patuh aturan lalu lintas agar tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Selain itu juga kelengkapan surat kendaraan perlu diperhatikan,” tambahnya.

Diketahui, pelaksanaan operasi Zebra Semeru ini akan dilakukan selama dua pekan, mulai hari ini hingga 28 November 2021 mendatang. Operasi juga dilakukan oleh petugas gabungan yang melibatkan unsur TNI-Polri, Satpol-PP, Dishub dan Linmas.

“Kami akan bersinergi agar tingkat kepatuhan masyarakat menerapkan prokes dan aturan lalin terus meningkat,” tandasnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan