Hukum & Kriminal

Operasi Zebra, Sat Lantas Polres Tuban Berikan Hadiah Imun Booster Bagi Pengendara Tertib

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai bentuk inovasi dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2020 di tengah-tengah Pandemi Covid-19 yang masih belum usai, jajaran dari Sat Lantas Polres Tuban melakukan kegiatan razia kendaraan bermotor dengan memberikan reward atau hadiah bagi para pengendara yang terpilih dan tertib dalam berlalu lintas, Senin (26/10/2020).

Hadiah untuk pengendara yang tertib dalam berlalu lintas saat dilakukan pemeriksaan mendapatkan hadiah berupa Imun Booster atau pelengkapan Penguatan Imun. Selain itu petugas kepolisian dadi Sat Lantas Polres Tuban itu juga memberikan masker bagi para pengendara yang kedapatan tidak memakai masker.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, kegiatan razia dalam rangka Operasi Zebra 2020 di hari pertama ini dilaksanakan di jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Tuban. Yang mana untuk pelaksanaan operasi Zebra itu akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020. “Ini merupakan kegiatan hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra 2020,” terang AKP Argo Budi Sarwono, Kasat Lantas Polres Tuban.

Dalam kegiatan razia tersebut, petugas dari Sat Lantas Polres Tuban itu melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat dari pengendara yang melintas di jalan Basuki Rahmad, Kota Tuban. Para pengendara motor yang dari arah jalan Basuki Rahmad kemudian diarahkan ke jalan KH Ahmad Dahlan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kita periksa kelengkapan surat-suratnya, mulai dari SIM, STNK dan kelengkapan lainnya. Mereka yang tidak membawa kelengkapan kita tindak dengan ditilang,” sambungnya.

Sementara itu, tidak hanya melakukan penindakan dengan penilangan bagi para pelanggar petugas Sat Lantas Polres Tuban juga memberikan reward bagi para pengendara yang kedapatan tertib berlalu lintas. Petugas memilih secara acak untuk pengendara yang memenuhi kelengkapan dalam berkendara, mulai pakai helm, membawa SIM dan STNK serta menggunakan masker.

“Dalam kegiatan razia ini kita tetap mengedepankan protokol kesehatan, pengendara yang tidak pakai masker kita berikan masker. Untuk pengendara yang tertib berlalu lintas kita berikan reward berupa paket Imun Booster yang berisikan mulai dari multivitamin, masker dan lainnya,” papar AKP Agro Budi Sarwono setelah kegiatan razia itu.

Diharapkan dengan diberikannya paket Imun Booster bagi para pengendara yang tertib berlalu lintas itu bisa bermanfaat untuk meningkatkan imun di tengah-tengah pandemi seperti saat ini. Selain itu pihak kepolisian Sat Lantas Polres Tuban juga menghimbau kepada warga masyarakat Tuban untuk selalu tertib dalam berkendara dan juga mematuhi protokol kesehatan.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar