Hukum & Kriminal

Operasi Yustisi Terus Digencarkan, Pelanggar Prokes Terus Terjaring di Plaosan

Magetan (beritajatim.com) – Jajaran Polsek dan Koramil Plaosan gencar melakukan operasi yustisi kepatuhan protokol kesehatan di masyarakat. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus corona disease atau Covid-19 di Kabupaten Magetan. Operasi Yustisi ini dilakukan di Jalan Raya Sarangan depan Mapolsek Plaosan, Selasa (24/11/2020).

Tercatat ada tujuh pengendara yang terjaring lantaran melanggar protokol kesehatan. Petugas memberikan tindakan kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker dengan sanksi sosial dan teguran tertulis. “Kami melaksanakan operasi secara stasioner terhadap masyarakat yang tidak bermasker sambil memberikan himbauan pelaksanaan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Plaosan AKP M. Munir kepada beritajatim.com.

Ia menambahkan, Operasi yustisi ini untuk memberikan sosialisasi Inpres No. 06 tahun 2020, Pergub No. 53 tahun 2020 dan Perda Prov Jatim No. 2 tahun 2020 kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini petugas gabungan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling mendukung dan bekerja sama untuk mencegah penyebaran covid-19. “Tetap patuhi protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dalam setiap aktivitas,”tegasnya.

Berdasarkan update data Diskominfo Magetan, untuk saat ini terdapat 599 orang Konfirmasi positif, 535 orang sembuh, 31 orang meninggal, 33 orang dalam pemantauan. (asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar