Hukum & Kriminal

Operasi Yustisi Sejumlah Cafe di Mojosari Mojokerto, Ini Hasilnya

Petugas melakukan swab terhadap pelanggar protokol kesehatan di Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Polres Mojokerto menggelar patroli skala besar (patroli gabungan) secara stasioner di sejumlah cafe dan warung kopi (warkop) yang ada di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (28/12/2020). Hasilnya, ditemukan sebanyak pelanggar protokol kesehatan.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 63 orang dinyatakan reaktif setelah dilakukan rapid test. Sementara empat orang, harus menjalani swab. Patroli tersebut dalam rangka Operasi Yustisi Penegakan Disiplin terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Selain itu, ada sebanyak 25 pelanggar protokol kesehatan mendapatkan teguran lisan dan dua pelanggar protokol kesehatan harus membuat pernyataan tertulis. Sementara itu, ada delapan pelanggar protokol kesehatan dikenakan tipiring (tindak pidana ringan).

Pawal Polres Mojokerto, AKP Suwarso mengatakan, patroli skala besar tersebut untuk menindaklanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perda Propinsi Jatim Nomor 2 Tahun 2020 di wilayah hukum Polres Mojokerto. “Patroli ini juga dalam rangka menjaga harkamtibmas pasca pelaksanaan Pilkada serentak 2020,” ungkapnya, Selasa (29/12/2020). [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar