Hukum & Kriminal

Operasi Yustisi Polda Jatim Sasar Kerumunan Massa

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki area makam pendiri NU, KH Wahab Chasbullah di PPBU Tambakberas Jombang, Senin (30/11/2020). [Foto/Yusuf Wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal itu mengingat jumlah positif Covid-19 kembali mengalami kenaikan di Jatim. Untuk itu, Kapolda Jatim, Pangdam/V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, serta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawnansa sudah melakukan kordinasi.

“Kami sudah melakukan kordinasi dengan Pangdam dan Gubernur Jatim terkait itu (kenaikan Covid-19). Kami akan melakukan operasi yustisi dengan sasaran tertentu. Khususnya daerah-daerah yang jumlah positif Covid mengalami peningkatan,” ujar Kapolda Jatim saat mengunjungi PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas Jombang, Senin (30/11/2020).

Operasi yustisi itu, lanjut Kapolda Jatim, bisa dilakukan bersama dengan tim dari Satgas Covid-19 Pemda masing-masing. “Operasi yustisi yang kita gelar dengan sasaran tertentu. Yakni, kami sasarkan tempat-tempat yang masih menjadi pengumpulan massa,” ujar Irjen Pol Nico Afinta yang belum genap tiga bulan menjabat Kapolda Jatim ini.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke PPBU Tambakberas Jombang, Kapolda Jatim dan Pangdam/V Brawijaya juga menyempatkan berziarah ke makam pendiri NU yang juga pahlawan nasional, KH Wahab Chasbullah. Rombongan dari Jatim ini semuanya mengenakan masker. Mereka disambut Ketua Yayasan Bahrul Ulum KH Wafiyul Ahdi (Gus Wafi), kemudian KH Hasib Wahab, serta Gus Aam atau Sholahul Am Notobuwono.

Sebelum memasuki gerbang makam, seluruh rombongan juga mencuci tangan menggunakan sabun di tempat yang sudah disediakan. Kemudian petugas dari PPBU melakukan pengecekan suhu tubuh seluruh rombongan. Terakhir, Kapolda dan Pangdam melakukan tabur bungan dan doa bersama di makam pahlawan nasional itu. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar