Hukum & Kriminal

Operasi Tumpas Narkoba, Polsek Wonocolo Tangkap Pengedar

Lukman Sidi yang kedapatan membawa satu poket sabu seberat 0,36 gram

Surabaya(beritajatim.com) – Polsek Wonocolo mengamankan seorang warga yang tertangkap tangan membawa sabu seberat 0,36 gram saat digelar operasi tumpas narkoba 2019.

Tersangka yang ditangkap yaitu Lukman Sidi, Pria 37 tahun yang tinggal di Jalan Dukuh Kupang Gang Lebar Surabaya.

Penangkapan dilakukan setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat adanya seorang sedang melakukan transaksi narkoba di Jalan Putat Jaya Gang 10-C Surabaya.

Kompol Budi Nurtjahjo, kepala kepolisian Sektor (Kapolsek) Wonocolo Surabaya mengatakan setelah melalui penyelidikan petugas mengetahui pelaku sesuai ciri-ciri yang diberikan masyarakat. Hingga akhirnya pelaku ditangkap dan dilakukan penggeledahan.

“Setelah dilakukan penggeledahan di saku celana yang dipakai sebelah kiri depan ditemukan satu poket sabu 0,36 gram disimpan ke dalam bungkus rokok,” kata Budi, Sabtu (2/2/2019).

Terbukti bersalah, oleh petugas pelakunya langsung digelandang ke Mapolsek untuk dilalukan penyelidikan lebih lanjut.

Dalam penyidikan, pelaku mengatakan jika sabu tersebut didapat karena dititipi temannya yang bernama Londo untuk diserahkan kepada Dul.

“Namun pengakuan itu masih terus didalami oleh petugas Reskrim untuk dilakukan pengembangan,” pungkas Budi.

Meskipun tersangka mengakui kalau sabu tersebut bukan milkknya, mau tidak mau Lukamn harus menanggung atas kristal putih itu serta menginap di hotel Prodeo Polsek Wonocolo. [gil/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar