Hukum & Kriminal

Operasi Tidak Pakai Masker, 25 Orang Terjaring Operasi Yustisi Polresta Mojokerto

Petugas menjaring masyarakat yang tak memakai masker.

Mojokerto (beritajatim.com) – Operasi Yustisi dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polresta Mojokerto dilakukan secara mobiling, Minggu (3/1/2121). Hasilnya, ada sebanyak 25 orang pelanggar protokol kesehatan.

Operasi Yustisi secara mobiling dengan rute Mapolresta Mojokerto di Jalan Bhayangkara ke timur menuju Jalan Benteng Pancasila (Benpas) menuju Terowongan Tropodo. Dari Terowongan Tropodo, petugas menuju Jalan Empu Nala dan kembali ke Mapolresta Mojokerto.

Kasubag Sarpras Polresta Mojokerto, Iptu Nurudin mengatakan, ada 25 sebanyak orang yang tidak menggunakan masker terjaring Operasi Yustisi. “Secara keseluruhan pelaksanaan Operasi Yustisi didapati 25 orang pelanggar Perwali Nomor 55 Tahun 2020,” ungkapnya.

Dari 25 orang pelanggar protokol kesehatan tersebut kemudian dilakukan penyitaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) oleh Satuan Polisi Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto. Dengan rincian, 16 orang pelanggar dilakukan penyitaan KTP dan sembilan orang dilakukan penyitaan Handphone (HP).

“Operasi Yustisi dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Mojokerto dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polresta Mojokerto kita lakukan secara mobiling,” katanya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar