Hukum & Kriminal

Operasi Sikat Semeru 2019, Polres Mojokerto Amankan 37 Tersangka

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 37 tersangka berhasil diamankan dalam Operasi Sikat Semeru 2019. Sebanyak 37 tersangka yang diamankan dalam operasi yang digelar selama dua minggu tersebut, enam tersangka diantaranya merupakan masuk Dalam Pencarian Orang (DPO) Polres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, dalam Operasi Sikat Semeru 2019, Polres Mojokerto dan jajaran berhasil menanggani sebanyak 41 perkara. “Beberapa diantaranya target operasi yakni sebanyak 6 perkara dan sebagian pula hasil ungkap selama Operasi Sikat,” ungkapnya, Selasa (1/10/2019).

Dalam Operasi Sikat Semeru 2019 dilaksanakan mulai tanggal 16 September sampai 27 September 2019 tersebut, ada sebanyak 37 tersangka yang diamankan. Terdiri dari enam tersangka DPO dan 31 tersangka non Target Operasi (TO). Operasi Sikat sendiri dengan fokus 3C.

Yakni tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan perampasan atau pemerasan. Selama dua minggu Polres seluruh Polda Jatim melaksanakan Operasi Sikat dan fokus 3C.

“3C utamanya. Setelah Operasi Sikat Semeru ini bukan berarti kita berhenti untuk menangani 3C, tapi ini tetap berlanjut. Hanya memang ini waktu yang diberikan kami sebagai operasi rutin tahunan. Dan dalam penangganan Operasi Sikat Semeru ini berhasil mengamankan TO dan selebihnya non TO,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, dengan kasus yang menonjol yakni curat. Menurutnya, di Mojokerto kejadian yang sering terjadi adalah pencurian dengan pemberatan. Yang terjadi di toko atau gudang, namun pihaknya berhasil mengungkapnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar