Hukum & Kriminal

Operasi PPKM, Petugas Temukan Restoran yang Jual Minuman Beralkohol

Petugas saat mengamankan lima wanita dan 15 Box Minuman beralkohol di Viva Restoran Jalan Kedungdoro, Sawahan, Surabaya, Kamis (Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Minuman beralkohol diamankan petugas tiga pilar dari sebuah restoran di Jalan Kedungdoro, Surabaya, Kamis (4/2/2021). Restoran ini beroperasi dengan menjual sejumlah minuman beralkohol padahal, izin yang dikantongi hanyalah tempat makan biasa.

Operasi yang berangkat pada sore hari ini awalnya adalah menindaklanjuti adanya laporan dari masyarakat terkait pelanggaran PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di restoran tersebut.

“Awalnya ada laporan terkait pelanggaran PPKM ini. Tapi kita datangi bersama petugas tiga pilar ternyata ada dugaan pelanggaran lain. Selengkapnya silakan Unit Reskrim yang akan menjelaskan,” jelas Gede Sukadrawa, Kasubag Dalops Sabhara kepada beritajatim.com.

Pengamatan beritajatim.com, awalnya jajaran unit Sabhara tak diperbolehkan masuk restoran untuk menghindari kerumunan yang banyak. Petugas Tiga Pilar yakni TNI, Polri dan Pemkot Surabaya masuk dengan personel terbatas. Sampai akhirnya ada instruksi tentang adanya pelanggaran PPKM di restoran ini.

Karena diduga melanggar perda perdagangan minuman beralkohol dan juga melanggar PPKM, petugas pun mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya yakni 12 krat berisi mikol jenis beer dan 3 dus berisi mikol jenis beer. Selain itu petugas juga mengamankan lima mic bersama lima wanita yang diduga adalah pekerja restoran.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahardian Purnomo belum memberikan tanggapan terkait pengamanan ini semua. Saat beritajatim.com memberikan pesan singkat terkait gambar barang bukti dan wanita yang diamankan, pihaknya belum memberikan jawaban. [man/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar