Hukum & Kriminal

Polres Malang

Operasi Lilin Semeru Tahun Ini Fokus Cegah Penyebaran Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Operasi Lilin Semeru 2020 di wilayah Hukum Polres Malang resmi dimulai Senin (21/12/2020) hingga 4 Januari 2021 nanti. Berbeda dengan operasi tahun-tahun sebelumnya, operasi Lilin Semeru tahun ini, Polres Malang lebih mengetatkan pada pencegahan penyebaran Covid-19.

“Total ada 266 personel gabungan yang kami libatkan dalam operasi Lilin Semeru tahun ini, diantaranya terdiri dari personel TNI, Polri, Senkom, dan BPBD,” ungkap Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar usai memimpin Apel Gelar Pasukan di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang, Senin (21/12/2020).

Selama Operasi Lilin Semeru tersebut, Polres Malang menyediakan 4 pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan yang ditempatkan di beberapa area Kabupaten Malang, seperti Kepanjen, Bantur dan Pos Pelayanan di simpang empat Karanglo.

“Jadi pemudik atau wisatawan yang merasa capek karena sudah perjalanan jauh bisa beristirahat di sana,” tutur Hendri.

Perwira kelahiran Solok, Sumatera Barat itu memperingatkan agar tidak melakukan acara di luar gereja selain misa saat hari natal atau perayaan malam pergantian tahun di tempat wisata atau di Stadion Kanjuruhan.

“Jika ada yang ketahuan melakukan perayaan yang menimbulkan kerumuman maka personel kami yang melakukan operasi yustisi akan menindak tegas,” Hendri mengakhiri. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar