Hukum & Kriminal

Operasi Lilin Semeru 2020 Digelar Hari Ini

Pamekasan (beritajatim.com) – Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 alias Nataru di kabupaten Pamekasan, mulai dilaksanakan dan dilakukan secara simbolis di Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Senin (21/12/2020).

Dalam apel tersebut terdapat sejumlah instansi gabungan lintas sektoral di Pamekasan, mulai dari personil TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Pananggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

Selain itu juga terdapat personil dari Pemadam Kebakaran (Damkar), Orari, Palang Merah Indonesia (PMI), Senkom, CPM serta sejumlah relawan lainnya. Selanjutnya mereka berkumpul di titik pos pengamanan yang dipusatkan di sisi selatan Monumen Arek Lancor.

“Operasi Lilin Semeru 2020 dalam rangka libur perayaan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 atau Nataru di wilayah hukum Polres Pamekasan, secara resmi dimulai hari ini hingga 4 Januari 2021 mendatang,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah.

Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Nataru dijadikan sebagai prioritas dalam Operasi Lilin Semeru 2020. “Nataru ini memang menjadi perhatian serius bagi semua pihak, baik anggota TNI-Polri maupun seluruh stakeholders di Pamekasan, guna menciptakan suasana aman dan tertib di masyarakat,” ungkapnya.

Upaya kamtibmas di wilayah hukum Polres Pamekasan, dilakukan sebagai langkah menciptakan suasana aman, damai dan tertib. “Dengan Operasi Lilin Semeru ini, nantinya kita harapkan tercipta suasana aman dan tertib. Sehingga operasi ini akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau sekaligus kembali mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap pandemi Coronavirus Disiase 2019 alias Covid-19. “Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, kami imbau masyarakat agar tidak melakukan rangkaian kegiatan dengan melibatkan massa,” imbaunya.

“Di tengah pendemi ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menerapkan pesan ibu (3M), rajin cuci tangan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” pungkasnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar