Hukum & Kriminal

Operasi Lilin 2019, Sopir Bus di Tuban Tes Urine

Tuban (beritajatim.com) – Dalam pelaksanaan operasi Lilin 2019, puluhan petugas gabungan dari Polres Tuban, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban dan Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar operasi bersama di Terminal Baru, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban, Senin (30/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan tes urine kepada para pengemudi kendaraan umum mulai dari bus hingga MPU yang melintas di jalur Pantura Tuban. Selain itu, kelayakan kendaraan umum juga dilakukan pemeriksaan guna memastikan keamanan para penumpang.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, guna memudahkan dalam pemeriksaan, semua kendaraan dengan penumpang diarahkan masuk ke terminal Tuban.

Baca Juga:

    “Kegiatan ini adalah operasi gabungan untuk memastikan kesiapan para pengemudi kendaraan umum. Kemudian para sopir yang melintas di Tuban ini dilakukan tes urine,” terang AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban di lokasi.

    Selain itu, anggota Reskoba Polres Tuban maupun BNNK juga melakukan pemeriksaan barang-barang yang ada di dalam kendaraan. Hal itu dilakukan untuk mencari dan mencegah adanya peredaran narkoba dengan menggunakan bus maupun kendaraan umum lainnya.

    “Kita lakukan pemeriksaan ini untuk mencegah dan sebagai antisipasi penyelundupan Narkoba menjelang akhir tahun. Selain itu juga adalah untuk antisipasi penyalahgunaan Narkoba khususnya pada para pengemudi,” ujar AKBP I Made Arjana, Kepala BNNK Tuban yang memimpin kegiatan tersebut.

    Dari pelaksanaan operasi tersebut, sebanyak 40 pengemudi melakukan tes urine. “Tadi yang kita lakukan tes urine terdapat 40 orang pengemudi dan semua hasilnya negatif. Kemudian untuk pemeriksaan barang-barang hasilnya juga nihil,” ungkap AKBP I Made Arjana setelah kegiatan razia.[mut/kun]





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar