Hukum & Kriminal

Operasi Keselamatan Semeru 2021 Polres Pamekasan, Ini Sasarannya

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar saat sosialisasikan Operasi Keselamatan Semeru 2021 di depan Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Senin (12/4/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Operasi Keselamatan Semeru 2021 yang digagas Polres Pamekasan, difokuskan dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), sekaligus mencegah penyebaran Coronavirus Disiase 2019.

Hal tersebut juga dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen korps baju coklat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya mereka yang melaksanakan ibadah Ramadan 1442 Hijriah di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Polda Jawa Timur, sekaligus persiapan memasuki Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah, dengan sandi Operasi Keselamatan Semeru 2021 khususnya di tengah pandemi Covid-19,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, Rabu (14/4/2021).

Dalam momentum tersebut, pihaknya menggandeng sejumlah instansi di lingkungan Pemkab Pamekasan, salah satunya Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan. Serta sejumlah unsur instansi terkait lainnya seperti TNI dari lingkungan Kodim 0826 Pamekasan.

Bahkan giat dengan sandi Operasi Keselamatan Semeru 2021 dijadwalkan digelar selama 14 hari kedepan, terhitung sejak hari ini hingga Minggu (25/4/2021) mendatang. “Kegiatan ini dilakukan dengan tipe preventif dengan penegakan hukum selektif dan prioritas untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

“Selain itu, operasi ini juga digelar sebagai tindak lanjut dari edaran pemerintah terkait larangan mudik selama lebaran 2021. Sekaligus sosialisasi kepada masyarakat agar selalu memiliki komitmen yang sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dalam giat Operasi Keselamatan Semeru 2021, pihaknya melibatkan ribuan personel yang disebar di 13 Polsek Jajaran di Kabupaten Pamekasan. “Total personel yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 3.706, terdiri dari unsur Polda Jatim dan Polres Pamekasan,” imbuhnya.

“Dari itu kami mengajak seluruh anggota agar bersama-sama menyukseskan kegiatan ini, sekaligus terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya dalam sektor pelayanan selama operasi keselamatan semeru 2021,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar