Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Olah TKP Pembunuhan Shin Chuan, Polisi Temukan 2 Barang Pelaku

Toko milik Shin Chuan usai dilakukan olah TKP Lanjutan

Surabaya (beritajatim.com) – Aksi pembunuhan yang menewaskan Cornelius Suyatio (Shien Chuan) di Jl Manukan Tama memasuki babak baru. Unit Reskrim Polsek Tandes beserta Polrestabes Surabaya melakukan olah TKP lanjutan, Sabtu (08/12/2021) sore.

Dari olah TKP tersebut, polisi menemukan masker bekas yang digunakan pelaku dan botol air mineral yang diduga juga milik pelaku.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana saat dihubungi lewat panggilan telepon membenarkan hal tersebut. Ia menerangkan, pihaknya terus melakukan penyidikan guna mengungkap kasus tersebut.

“Hasil olah TKP, kami masih belum menemukan bukti bukti petunjuk yang cukup jelas, namun disana ditemukan barang milik terduga yang tertinggal yaitu masker bekas,” terang Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana, saat dihubungi melalui ponselnya, Sabtu (8/1/2022).

Mirzal menjelaskan, sekecil apapun bukti petunjuk yang ditemukan di lokasi, akan menjadi sangat berharga untuk mengungkap peristiwa peristiwa pembunuhan terhadap bapak dua anak tersebut.

“Kami akan terus mencari bukti bukti petunjuk sekecil apapun itu, dan kami juga meminta kepada masyarakat Surabaya untuk memberikan informasi kepada kami, agar pelaku segera kami tangkap,” tambahnya.

Ditanya perihal motif perampokan dalam aksi berdarah tersebut, Mirzal mengaku masih terus melakukan pendalaman dengan meminta keterangan saksi-saksi. Pihaknya juga masih mengumpulkan dan mempelajari rekaman CCTV yang diamankan di sekitar lokasi.

“Kami masih meminta keterangan dari beberapa warga sekitar, dan mencocokan dengan rekaman cctv. memang belum jelas karena kualitasnya gambarnya kurang bagus. dompet korban juga hilang, apakah ini bermotif perampokan kami terus dalami,” tambahnya lebih lanjut.

Disinggung selama ini korban sering melayani pembelian air mineral saat tengah malam, Alumni Akpol 2004 ini menegaskan informasi tersebut menjadi sangat penting, untuk dijadikan bahan penyelidikan.

“Memang disana kita juga mendapati bukti dimana terdapat botol air mineral (5 liter) yang berada di etalase, bisa jadi pelaku sebelumnya berpura pura membelinya,” pungkasnya.

Sementara dari informsi yang dihimpun beritajatim di lapangan, terduga pelaku seusai melakukan aksinya terlihat sangat tenang, bahkan sempat keluar masuk toko yang sekalian dijadikan tempat tinggal itu dan mengambil motor yang diparkir di seberang jalan. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar