Hukum & Kriminal

Oknum Polisi Diduga Todongkan Pistol dan Rampas Mobil

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo. (Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo memastikan oknum polisi inisial S dari Polsek Sukomanunggal sudah menjalani pemeriksaan. Pemeriksaan oknum polisi tersebut terkait kasus dugaan perampasan mobil beserta surat dan uang tunai Rp 5,6 juta.

“Benar sudah dilakukan pemeriksaan internal oleh Propam Polrestabes,” jelasnya kepada beritajatim.com, Minggu (15/11/2020).

Menurut data yang disampaikan, pemeriksaan oknum Polisi secara internal ini belum selesai. Oknum dari Polsek Sukomanunggal Surabaya berinisial S dilaporkan oleh Harianto Dusun Wonorejo, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri dengan dugaan kasus perampasan. Laporan tersebut ditempuh korban ke Polresta Kediri.

Meski demikian, menurut perwira melati dua itu, pemeriksaan internal dari Polrestabes Surabaya sangat diperlukan. Tujuannya untuk mencari kejelasannya atas kebenaran laporan tersebut.

“Sudah pemeriksaan mandiri dan prosesnya masih berjalan. Untuk hasilnya masih menunggu,” lanjutnya.

Sementara itu, sejumlah polisi menyayangkan dugaan laporan kasus oknum S ini. Ia berharap kasus S ini tidaklah benar dan karena Polri sudah berorientasi pada revolusi mental.

Menurut informasi yang beredar di kalangan Polri, oknum S bersama rekannya mendatangi Hariyanto dengan dugaan kasus narkoba. Bahkan beredar juga bahwa S menodongkan sebuah pistol dan sempat membawa Harianto.

“Kabarnya emang demikian. Sayang sekali jika ada kasus seperti ini,” ujar salah satu anggota Polri di wilayah hukum Polrestabes Surabaya yang enggan disebutkan namanya kepada beritajatim.com. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar