Hukum & Kriminal

Oknum Perawat Curi HP di Klinik Kecantikan Jombang

Pelaku pencurian HP usai menjalani pemeriksaan di Polsek Jombang, Sabtu (12/6/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Seorang wanita berinisial PBT (28), warga Jl Kusuma Bangsa Jombang, Jawa Timur, ditangkap petugas Polsek setempat, Sabtu (12/6/2021). Wanita yang berprofesi sebagai perawat ini terbukti mencuri HP (Hand Phone) di klinik kecantikan ‘Lalotuskin’ Jl Patimura Jombang.

Dalam aksinya, pelaku sempat terekam kamera pengintai atau CCTV (Close Circuit Television). Dari rekaman itulah polisi melakukan penelusuran hingga berhasil membekuknya. Kepada petugas, PBT mengakui semua perbuatannya. Selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke kantor polisi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Jombang AKP Bambang Setyobudi menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan kepala klinik kecantikan, Mukhamad Amirul Khakimin. Dia melaporkan tentang hilangnya HP yang digunakan admin toko tersebut.

Pada Kamis (10/6/2021), Amirul mengirimkan pesan melalui WA (WhatsApp) ke HP tersebut. Amirul kaget karena HP admin yang biasanya aktif, hanya centang satu (tidak aktif). Selanjutnya pelapor menanyakan keberadaan HP tersebut kepada karyawatinya yang bernama Salsabila.

Karena selama ini Salsabila adalah petugas admin yang memegang HP tersebut. Petugas admin juga bingung. Sebab seingat dia alat komunikasi tersebut diletakkan di meja kasir. Pelaporan dan admin itu kemudian mencari di lantai atas dan lantai bawah klinik. Namun hasilnya nihil.

Mereka lantas mengecek di rekaman CCTV. Nah, dari situlah misteri HP yang raib diketahui. Ternyata konsumen yang datang ke klinik kecantikan hanya satu orang. Dari rekaman itu terlihat si konsumen memasukkan benda ke tas miliknya. Selanjutnya, Amirul melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

“Berbekal penelusuran melalui rekaman CCTV, kami berhasil mengamankan pelaku. Selain itu, kami juga menyita barang bukti berupa HP merk VIVO tipe Y17. Pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” pungkas Bambang Setyobudi. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar