Hukum & Kriminal

Oknum Pegawai SPBU Kepergok Curi Motor

Oknum pegawai SPBU yang menjadi terduga percobaan pencurian di Kota Surabaya, Sabtu (7/11/2020). [Foto/Istimewa]

Surabaya (beritajatim.com) – Mengenakan seragam merah oknum pegawai SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) mencoba curi motor, Sabtu (7/11/2020). Hal itu terjadi di kawasan Siwalankerto Gang Jambu atau belakang sebuah diler motor.

Harry (35) warga sekitar menjelaskan, saat itu pelaku ketahuan saat masih memegang motor milik Erni (25). Karena mencurigakan, pemilik pun mencoba mencegahnya. “Awalnya diketahui warga. Kemudian warga mencegah bersama korban yang motornya hendak dicuri,” jelasnya kepada beritajatim.com, Minggu (8/11/2020).

Lebih lanjut Harry menjelaakan, usai kepergok, warga pun membawa pelaku yang tak melawan ini. Pelaku digiring ke salah satu rumah penduduk untuk dimintai keterangan awal. Sampai akhirnya warga mendapatkan barang bukti berupa kunci T yang dipakai pelaku.

Kunci tersebut dipakai untuk merusak pengaman motor supaya bisa menyala. Sampai akhirnya motor yang sudah dirusak akan dibawa kabur oleh pelaku. Namun sayang, pelaku keburu ketahuan oleh warga. “Ada kunci T dan pelaku juga masih pakai seragam SPBU. Sekarang pelaku sudah dibawa ke Polsek Wonocolo,” tandasnya.

Kapolsek Wonocolo, Misdawati membenarkan penangkapan tersebut. Saat ini petugas masih mengembangkan kasus ini. Diketahui pelaku berinisial AA (34) warga Siwalankerto Timur, Wonocolo. “Benar ada penangkapan. Nanti nunggu pemeriksaan selesai dan rilis akan kita sampaikan,” pungkasnya. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar