Hukum & Kriminal

Oknum Pegawai Dishub Bangkalan Dijemput Petugas Kejaksaan Atas Dugaan Kasus Penistaan Agama

AHB Saat dibawa oleh petugas Kejaksaan untuk dilakukan pemeriksaan

Bangkalan (beritajatim.com) – Akun Facebook ‘Angin Api’ yang dilaporkan oleh Forum Umat Islam Bangkalan Bersatu (FUIBB) pada akhir Juni 2020 lalu berbuntut pada pemilik akun inisial AHB diringkus petugas Kejaksaan Negeri setempat untuk menjalani pemeriksaan.

AHB merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan. Ia diperiksa di kejaksaan setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan di Mapolres. “Berkas sudah P21 dan tersangka beserta barang bukti dilimpahkan ke kami,” ucap Kasi Pidum Kejari Bangkalan, Choirul Arifin, Senin (19/10/2020).

Ia juga membenarkan bahwa tersangka merupakan salah satu pegawai di Dishub Bangkalan. Kini, tersangka dititipkan di tahanan polres Bangkalan sembari menunggu proses persidangan. “Ya kita titipkan dulu sampai proses persidangan,” imbuhnya.

Sayangnya, sampai berita ini ditulis, kepala Dishub Bangkalan, Muawi Arif enggan berkomentar terkait kasus yang menjerat anak buahnya saat ini. Sekedar diketahui, akun Facebook Angin Api pada akhir Juni 2020 lalu sempat mengunggah gambar Ka’bah dan kalimat yang dinilai menistakan agama Islam. Tak terima dengan postingan tersebut, FUIBB melapor ke Polres Bangkalan.

Kemudian pada 4 Agustus 2020, Kuasa hukum tersangka yakni Kurniadi sempat menuliskan permintaan kliennya yang diduga sudah menistakan agama. Namun, permintaan maaf tersebut tak menyurutkan proses hukum yang sudah dilaporkan oleh FUIBB.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar