Hukum & Kriminal

Nyuri Motor di Jember, Aris Dibekuk Tim Cobra Lumajang

Aris Ditangkap Tim Cobra Polres Lumajang dan Resmob Jember dengan 2 barang bukti motor.

Lumajang (beritajatim.com) – Berakhir sudah petualangan Aris (25), warga Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung dalam aksi pencurian motor di daerah Jember. Dia tangkap di rumahnya oleh Tim Cobra dan Resmob Polres Jember.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Kamis (29/8/2019), Aris dikenal sangat licin untuk ditangkap petugas. Bahkam sepak terjangnya dalam pencurian motor di Jember sangat dikenal.

Sebelum ditangkap petugas, Aris berhasil mengondol Honda Grand milik Diana Wulandari (30) warga Desa Umbulrejo Kecamatan Umbulsari – Jember. Saat itu, motor ditinggal oleh korbanya untuk mengecek padi untuk dipanen. “Jadi dia itu tinggalnya di Lumajang, nyurinya di Jember,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan.

Masih kata dia, proses penangkap dilakukan bersama-sama antara Cobra dan Resmob Jember. Karena Cobra lebih mengenal wilayah dan mencegah pelaku kabur saat ditangkap. “Sekarang kasusnya ditangani di Jember,” terang Kapolres. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 10 tahun penjara. (har/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar