Hukum & Kriminal

Nyaru Jadi Pengunjung CFD, Agus Embat Sepeda Angin

Agus Sujono menunjukkan barang bukti sepeda angin curinya di Taman Bungkul

Surabaya(beritajatim.com) – Anggota Polsek Wonokromo Surabaya, Minggu (3/2/2019), menggelandang seorang pria berkemeja ungu dari Taman Bungkul.

Ternyata pria yang dibawa polisi ke mapolsek adalah Agus Sujono (38), pria yang tinggal di Kalianyar Kulon IX, Surabaya. Agus digelandang polisi karena mencuri sepeda angin warna merah dengan cara menyaru sebagai pengunjung di acara Car Free Day (CFD).

“Pelaku tepergok petugas yang sedang melakukan pengamanan di lokasi,” kata Kapolsek Wonokromo Kompol Rendy Surya Aditama.

Masih kata Rendy, aksi nekat pelaku bermula saat Toriq Akbar yang didampingi guru lesnya tiba dilokasi CFD. Agus melihat korban meletakkan sepeda jenis Wim Cycle itu tepat di papan nama Taman Bungkul tanpa dikunci. Selanjutnya, korban bergegas masuk di dalam area taman untuk mengikuti olahraga bersama warga Surabaya.

Kurang lebih setengah jam pemilik masuk, dengan cekatan Agus mendekati dan langsung membawa sepeda korban kabur. Tak sampai menaiki sepeda, dari belakang polisi menyergapnya.

“Anggota sudah mengintainya dan ditambah gerak-gerik tersangka yang mencurigakan. Agar buruan tidak kabur lebih jauh, jarak beberapa meter anggota kami langsung melakukan penyergapan,” jelas Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2005.

Setelah mendapatkan pengakuan tersangka, petugas lantas menggiringnya ke Mapolsek Wonokromo guna proses penyidikan lebih lanjut. Meski tersangka baru mengakui sekali melakukan pencurian, namun polisi tidak begitu saja percaya. “Biar mengakunya seperti itu, kami terus kembangkan dan kami yakin kalau aksinya dilakukan lebih dari satu kali,” pungkas Rendy. [gil/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar