Hukum & Kriminal

Nyaris Tabrak Polisi, Komplotan Pencuri Dibekuk Satlantas Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah personil dari jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tuban berhasil menghadang dan meringkus komplotan pelaku pencurian hewan di Kecamatan Bancar, yang berusaha kabur saat diketahui warga, Minggu (9/2/2020).

Pelaku pencurian kambing milik warga itu berhasil dihadang di Jl Panglima Sudirman, Kota Tuban. Sebelumnya pelaku dengan mobil Avanza warna putih berusaha menabrak petugas dari Polsek Jenu yang saat itu berusaha untuk menghentikannya.

Awalnya anggota Satlantas mendapatkan informasi adanya pelaku pencurian hewan yang kabur ke arah Kota Tuban. “Anggota Sat Lantas Polres Tuban menerima informasi dari siaran motorola bahwa telah terjadi curhewan di Kecamatan Bancar. Dari informasi tersebut diketahui pelaku memakai mobil Avansa dengan Nopol K dan mempunyai ciri kaca belakang pecah,” terang Kasat Lantas Polres Tuban AKP Ricky Tri Dharma.

Berdasarkan informasi, mobil pelaku sempat dihentikan Polsek Jenu namun tetap memacu mobilnya dan tidak mau berhenti hingga nyaris menabrak petugas. Selanjutnya, polsek Jenu membuntuti mobil pelaku yang melaju kencang dan menginformasikan melalui siaran motorola. “Pelaku yang dengan kecepatan tinggi juga dihentikan Polsek Kota namun tetap tidak berhenti,” lanjutnya.

Untuk menghentikan laju komplotan pencurian hewan yang menggunakan mobil Avanza dengan nomor polisi (Nopol) K 9004 K itu, petugas Satlantas melakukan barikade dengan menggunakan kendaraan besar. Sehingga pelaku terjebak di tengah-tengah jalan yang macet.

“Petugas melakukan barikade dan memperlambat arus lalu lintas, sehingga pelaku tejebak dalam kemacetan. Setelah itu pelaku berhasil ditangkap oleh anggota Satlantas,” paparnya.

Dalam pemeriksaan diketahui, dalam mobil warna putih itu berisikan enam orang dengan dua laki-laki, ibu-ibu dan juga anak-anak. Kini dugaan komplotan pelaku pencurian hewan diserahkan ke Sat Reskrim Polres Tuban untuk penyelidikan lebih lanjut. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar