Hukum & Kriminal

Nyambi Jual Sabu, Polisi Tangkap Purnomo Tukang Alumunium

Sidoarjo (beritajatim.com) – Terendus menyalahgunakan narkoba, Purnomo (34), warga Desa Pabean RT 05 RW 18, Kecamatan Sedati, diciduk anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo. Tukang aluminium itu beralasan, lantaran sepi orderan dan ingin mendapatkan rejeki lebih, akhirnya ‘nyambi’ jualan sabu.

Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo AKP M Indra Najib mengatakan, Purnomo merupakan seorang kurir dalam jaringan narkoba. Dia bertugas mengambil sabu yang di ranjau di suatu tempat kemudian dijual kembali. “Pelaku kami tangkap di rumahnya setelah kami mendapat informasi terkait sepak terjang pelaku dalam penyalahgunaan narkoba,” katanya Senin (29/6/2020).

Lanjut Indra, sebelum ditangkap oleh anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo, pelaku melakukan transaksi sabu-sabu seberat kurang lebih 10 gram dari seseorang yang biasa disebut Kojek dengan cara ranjau depan pabrik kawasan Tambak Sawah Kecamatan Waru.

Setelah berhasil mengambil barang haram itu, dia pulang dan membagi menjadi dua paket. Satu paket sabu seberat 4 gram dan satu paket lagi seberat 6 gram. “Dari pengakuannya, yang empat gram diserahkan kepada seseorang berinisial AB. Sedangkan yang enam gram diranjau lagi oleh tersangka di kawasan Pasar Waru atas petunjuk Kojek,” ungkapnya.

Tak berselang lama, Purnomo kembali mendapat telepon dari Kojek. Dia disuruh mengambil barang sabu lagi di tempat yang sama. Seperti sebelumnya, setelah mengambil barang, ia bagi menjadi beberapa paket lagi. “Hasil transaksi sabu terakhir belum sempat diedarkan dan digrebek anggota kita,” pungkasnya. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar