Hukum & Kriminal

Nyambi Jadi Pengedar Sabu, Nelayan Sumenep Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Ahmali (51), warga Desa Essang, Kecamatan Talango, Pulau Poteran, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Satreskoba karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka kami tangkap di ruang tamu rumahnya. Saat digeledah, kami menemukan tiga kantong plastik klip kecil berisi sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (27/05/2019).

Penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka yang berprofesi sebagai nelayan ini dicurigai kerap melakukan transaksi sabu di rumahnya.

Petugas pun langsung melakukan penyelidikan. Ketika didapati informasi valid bahwa tersangka akan bertransaksi sabu di rumahnya, petugas langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan.

Bb sabu milik nelayan

“Saat digeledah itu, ditemukan 2 poket sabu yang disembunyikan di bungkus rokok. Rokok itu ada di ruang tamu. Selain itu, juga ditemukan lagi 1 poket sabu di atas kasur di kamar tersangka. Sabu itu disimpan di kaleng rokok yang dimasukkan dalam kaleng biskuit,” papar Widiarti.

Tiga poket sabu itu masing-masing dengan berat kotor 0,20 gram, 0,41 gram, dan 0,50 gram. Selain itu juga ditemukan satu kantong plstik klip tang diduga berisi sisa sabu, kemudian pipet kaca yang juga ada sisa sabu, dan seperangkat alat hisap berupa bonk.

“Saat ditunjukkan pada tersangka, ia mengakui bahwa sabu dan seperangkat alat hisap itu miliknya,” ujarnya.

Tersangka diamankan di Mapolres Sumenep, dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar