Hukum & Kriminal

Nyabu, Sopir Truk Asal Bali Ditangkap Polisi Situbondo

Situbondo (beritajatim.com) – Seorang sopir truk fuso ditangkap Satuan Reskoba Polres Situbondo karena menyimpan narkoba jenis sabu. Dia adalah MM (30) warga Banjar Tengah Kabupaten Badung, Bali diamankan unit Opsnal Satreskoba di pangkalan truck.

Penangkapannya bermula adanya informasi dari masyarakat atas tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang berlokasi dipangkalan truck. di Tepatnya pinggir Jalan Raya Desa Kalianget, Desa Banyuglugur.

Berbekal informasi tersebut, unit Opsnal Satnarkoba langsung menuju ke lokasi untuk melakukan lidik serta pengintaian di seputaran lokasi. Benar saja, tim ini melihat orang dengan gerak-gerik mencurigakan kemudian langsung mengamankannya.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan narkoba jenis sabu yang dikemas beberapa klip plastik dan seperangkat alat penghisap sabu,” ungkap Kasat Narkoba Polres Situbondo, AKP Aryo Pandanaran, Kamis (17/1/2019).

Selain menangkap pelaku, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, 1 klip plastik diduga berisi shabu dengan berat brutto 0,94 gram dan 0,62 gram. 1 klip plastik /poket diduga berisi Shabu berat brutto 016 gram. 1 klip plastik/poket diduga berisi Shabu berat brutto 0,18 gram. 1 buah pipet kaca yang terdapat sisa Sabu dengan berat brutto 1,79 gram.

“Kita juga amankan sebuah tutup botol warna biru yang terdapat 2 lobang dan sedotan plastik.3 buah korek gas, 2 buah Skop Shabu terbuat dari sedotan plastik. 1 buah sumbu kompor shabu yang terbuat dari Batang catton bath. 1 unit handphone merk Nokia warna putih. 1 Unit kendaraan truck Nopol DK- 8124-UG beserta STNKnya serta seperangkat alat penghisap shabu,” jelasnya.

Kasat Narkoba AKP Aryo Pandanaran menjelaskan saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Polres Situbondo guna proses penyidikan untuk pengembangan lebih lanjut.

“Kami ucapakan terima kasih kepada masyarakat yang ikut berperan dalam memberantas narkoba di kab. Situbondo,” pungkasnya. [rin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar