Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Nyabu Seorang Remaja Surabaya Diamankan Reskrim Polsek Kamal

Pelaku penyalahgunaan sabu saat dibekuk petugas

Bangkalan (beritajatim.com) – Seorang remaja berinisial MAL (19), warga Kota Surabaya dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Kamal, Kabupaten Bangkalan, usai menggunakan sabu di salah satu rumah kosong.

Kapolsek Kamal, AKP Andy Bakhtera mengatakan, penangkapan itu bermula saat pihaknya melakukan patroli di Jalan Raya Desa Kebun Kamal. Petugas kemudian berpapasan dengan tersangka dengan gerak-gerik mencurigakan. “Saat hendak kami datangi, tersangka malah mengebut. Sehingga kami kejar,” ujarnya, Senin (22/11/2021).

Petugas berhasil mengejar pelaku dan menggeledah MAL. Hasilnya, polisi berhasil mengamankan satu pocket sabu seberat 1,76 gram. Barang haram tersebut disimpan di dalam jok untuk mengelabui petugas. “Saat digeledah kami temukan sabu sebrat 1,76 gram dari jok motor yang digunakan pelaku,” tambahnya.

Mantan Kapolsek Kwanyar ini menyebutkan, pelaku sengaja ke Bangkalan untuk membeli sabu tersebut pada inisial DUS. Barang haram itu ia dibeli seharga Rp 1.850.000 pada rekannya. “Kami kembangkan kasus ini dan mengejar pemasok barang haram tersebut,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya, MAL harus mendekam dibalik jeruji besi dan dituntut pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tentang Narkotika.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan