Hukum & Kriminal

Nyabu di Hotel, Pria Asal Blitar Digrebek Polisi

Barang Haram : Para tersangka kepemilikan narkotika golongan 1 atau sabu-sabu.(foto : Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Berbekal informasi dari masyarakat, satuan reserse narkoba Polres Ponorogo berhasil mengamankan MI. Warga Kabupaten Blitar tersebut kedapatan mengkonsumsi narkotika golongan 1 di salah satu hotel di wilayah Ponorogo.

Dari tangan MI, polisi menemukan barang bukti berupa sebuk putih dalam plastik klip seberat 0,54 gram, yang diduga sabu-sabu. “Saat penggrebekan, dari tersangka MI ditemukan sabu-sabu seberat 0,54 gram dalam plastik klip,” kata Kapolres Ponorogo AKBP. Radiant, Rabu (4/9/2019).

Tidak hanya sampai disitu, dari pemeriksaan MI, polisi melakukan pengembangan ke Madiun. Di Kota Pendekar tersebut, polisi menangkap dua tersangka lagi, yakni berinisial DW dan IY saat berada di kos-kosan sekitar Kecamatan Taman. “DW dan IY ini merupakan pemasok barang haram itu kepada MI,” katanya.

Dalam penggeledahan di kamar kos kedua tersangka, polisi kembali menemukan serbuk haram tersebut. Dimana sudah 15 paket hemat sabu-sabu dengan berat semuanya mencapai 10,5 gram. Selain itu juga ditemukan satu timbangan elektrik dan uang tunai. “Satu paket sabu-sabu berkisar 0,5 sampai 1,5 gram. Satu paket ini biasanya dihargai atau dijual sekitar Rp. 2,5 juta,” katanya.

Menurut keterangan tersangka DW dan IY, kata Radiant, mereka menjual dengan istilah jual beli putus. Mereka bertransaksi dulu jika harga cocok maka sabu-sabu itu akan diberikan. “Mereka dijerat dengan pasal 114 (2) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar