Hukum & Kriminal

Ngaku Pejabat Dirjen Perhub Udara, Diringkus Pamtup TNI AL Bandara Juanda

Pelaku penipuan yang berkedok menjadi pegawai kementerian Perhubungan diamankan Satgas PAM TNI AL Bandar Udara Juanda.(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Mengenakan seragam Direktorat Jendral perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Christianto (55) diamankan tim Satgas Pamtum TNI AL Bandar Udara Internasional Juanda, Senin (25/8/2020).

Pria asal Waena, Jayapura ini mengaku sebagai pejabat tinggi di lingkungan Otoritas Bandara Juanda/Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub. Hanya saja saat dilalukan pemeriksaan ke Kemenhub, Chirstianto tak tertera sebagai pegawai.

“Benar kita mengamankan adanya pejabat Kemenhub palsu. Dia diduga memakai jabatan itu untuk aksi penipuan. Usai diamankan kita langsung serahkan ke Polresta Sidoarjo,” papar Mayor Laut (T) Ferry Hermawan, Komandan Stgaspam Bandara Internasional Juanda, Selasa (25/8/2020).

Usai menipu sejumlah orang, Naas Christianto yang dalam melaksanakan operasi penipuannya ini berhasil digagalkan oleh Tim Pamtup TNI AL Lanudal Juanda. Tim yang tergabung dalam Satgaspam Bandara Juanda ini melakukan penangkapan pada Senin (24/8/2020).

Pelaku diamankan saat siang bolong di Perumahan Griya Tama Persada Blok. D-20 Kecamatan Perumahan Griya Tama Persada Blok D-20, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

“Kita mengamankan pelaku karena saat menjalankan aksi penipuan selalu bertransaksi di Bandara Juanda. Selanjutnya kita ikuti dan kita amankan di rumahnya,” pungkasnya. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar