Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Ngabuburit Sambil Balap Liar di Sumenep, 31 Sepeda Motor Digaruk

Sumenep (beritajatim.com) – Satlantas Polres Sumenep mengamankan 31 sepeda motor yang diduga terlibat dalam aksi balap liar menjelang buka puasa.

“Dalam operasi Kamtibmas, kami melakukan penindakan terhadap 31 sepeda motor yang diduga digunakan dalam aksi balap liar di perbatasan Pamekasan- Sumenep, tepatnya di Desa Kaduara, Kecamatan Pragaan,” kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Lamudji, Senin (11/04/2022).

Ia menjelaskan, terdapat tiga indikator pelanggaran berlalu lintas. Yang pertama tidak menggunakan plat belakang dan tidak membawa STNK serta SIM. Kedua, kendaraan dimodifikasi atau pretelan, dan ketiga menggunakan knalpot modifikasi atau knalpot racing atau biasa dikenal dengan sebutan knalpot brong.

“Kami lakukan operasi Kamtibmas terhadap kendaraan dengan indikator pelanggaran itu. Sasaran operasinya terutama pada anak-anak remaja maupun pria dewasa yang dianggap mengganggu ketertiban umum dengan menggunakan knalpot racing pada waktu tertentu yang rawan terjadinya kecelakaan,” papar Lamudji.

Ia menerangkan, tujuan penindakan tegas tersebut agar masyarakat mendapatkan rasa aman selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, serta mencegah terjadinya kecelakaan. “Selain itu juga memberikan efek jera bagi mereka. Kami menghimbau kepada orang tua untuk menjaga dan menyampaikan kepada anaknya supaya tidak menggunakan kendaraan untuk trek-trekan,” ucapnya. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar