Hukum & Kriminal

Ngabuburit Ala Tim Musik Swara Bui Warga Binaan Rutan Medaeng

Surabaya (beritajatim.com) – Ada berbagai cara yang dilakukan masyarakat untuk mengisi waktu menunggu beduk puasa atau yang biasa dikenal ngabuburit, begitu juga yang dilakukan warga binaan Rutan Medaeng Surabaya. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan bermain musik yang dimainkan oleh grup musik yang tergabung dalam Swara Bui.

Alunan lagu melayu yang diiringi musik yang dimainkan para penghuni Rutan Medaeng ini sontak menjadi tontonan gratis dan bisa dijadikan hiburan tersendiri bagi warga lainnya. “ Swara Bui ini biasanya kerap tampil di stasiun swasta lokal Surabaya,” ujar Kasi Pelayanan Tahanan, Ahmad Nuri Dhuka, Kamis (14/5/2020).

Dukha menambahkan, Orkes Melayu (OM) Swara Bui ini terdapat 10 personil yang terdiri dari vokalis dan musisi.

“Semuanya memang warga binaan yang memang mempunyai keahlian di bidang musik,” ujarnya.

Dukha menambahkan, selama musim pandemi OM Swara Bui terus berlatih untuk mengasah kemampuan. Selain itu juga mengisi waktu ngabuburit.

Dukha menambahkan, banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh warga binaan selama bulan Ramadan ini. Selain bermain musik, warga binaan juga melakukan kegiatan religi lainnya seperti tarawih dan juga tadarus. [uci/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar