Hukum & Kriminal

New Normal, Polisi Cek Penerapan Kesiapan Protokol Kesehatan Sopir Angkot Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Memasuki masa transisi menuju new normal pasca selesainya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid III. Aparat Kepolisian, dalam hal ini Satlantas Polres Gresik mengecek penerapan kesiapan protokol kesehatan pada sopir angkutan kota (Angkot).

Ratusan sopir angkot itu, dikumpulkan lalu diberi sosialisasi serta dihimbau agar pengemudi angkot yang beroperasi lagi agar melaksanakan protokol kesehatan sebelum berangkat.

“Pengemudi angkot dan penumpang wajib mengenakan masker. Disamping itu, khusus pengemudi menyediakan handsanitizer serta alat thermo gun,” ujar Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra, Sabtu (13/06/2020).

Ia menambahkan, selain memberlakukan penerapan protokol kesehatan. Kendaraan angkot juga diwajibkan disemprot disinfektan secara berkala sebelum beroperasi. “Kami himbau disemprot disinfektan sebelum berangkat dan sesudah beroperasi. Langkah ini diambil guna memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

Pengemudi angkot juga dihimbau melakukan uji kir secara berkala. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui layak dan tidaknya kendaraan sebelum beroperasi. “Sosialisasi dan himbauan ini juga termasuk program keselamatan dan kemanusiaan yang dikemas dalam bentuk pelatihan bagi awak transpotasi darat yang terimbas pandemi Covid-19,” tandas Erika Purwana Putra. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar