Hukum & Kriminal

Netizen Penghina Ojol Akhirnya Minta Maaf

Kediri (beritajatim.com) – Setelah berkoar dan menghina para Ojek Online (Ojol), pria di Kediri akhirnya minta maaf. Pria tersebut ialah pemilik akun Instagram @diojeffreyandy16.

Lewat klarifikasinya, Dio menyampaikan kekhilafan karena telah menghina ojol di seluruh Indonesia, terutama ojol Kediri. “Saya tidak bermaksud merendahkan profesi ojol. Niat saya hanya bercanda, namun tidak mengetahui akibat dan dampaknya. Sekali lagi saya Dio memohon maaf,” katanya melalui akun Instagram-nya.

Sementara itu Bima Azka selaku ketua perkumpulan pengemudi ojek online Kediri mengatakan pihaknya kurang puas mengenai klarifikasi permintaan maaf dari Dio. Karena yang diinginkan teman-teman terhadap netizen ini mau mengklarifikasi dengan cara membuat video lalu dikirimkan ke komunitas komunitas atau basecamp oneline sekediri raya.

Dia menyayangkan sikap netizen itu yang hanya meminta maaf melalui kata-kata yang di posting di akun Ig nya. Menurut nya jika melalui video akan lebih tampak ketulusannya. “Kami harap si netizen ini jera atas perbuatan yang dilakukannya tidak lagi memandang rendah profesi ojol” ujarnya.

Lebih lanjut Bima mengaku pihaknya tetap menunggu hasil dari tindak lanjut yang dilakukan oleh kepolisian. Karena satu hari setelah dilaporkan, polisi belum melaporkan hasil tindak kepada ojol. Diketahui sebelumnya, dugaan ujaran kebencian yang ditujukan kepada profesi ojek online inj muncul di sosial media Instagram.

Kasus ini bermula dari antrean membludak para ojek online di gerai McDonald’s Kediri Mall yang mengakibatkan terjadinya kerumunan masyarakat dan driver ojol. Kejadian itu menjadi viral di sosial media dan mengundang banyak komentar netizen.

Karena melanggar protokol kesehatan Covid-19, Satgas Covid 19 Kota Kediri menutup gerai McDonalds selama 3 hari. Namun diantara banyak komentar, pemilik akun @diojeffryandy16 memberikan komentar yang dinilai melecehkan profesi ojek online.

Dalam akun Instagram tersebut terpasang foto dua ojol laki laki dan perempuan yang sedang berpose ikut antrean di salah satu gerai makanan siap saji di Jalan Hayam Wuruk pada Rabu 9 Juni 2021 kemarin. Dalam kolom komentarnya pemilik akun diojeffryandy16 menyebut jika keteknya bau kecut semua. “I hate ojol pekerjaan rendahan,” kata dia. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar