Hukum & Kriminal

Nelayan Sumenep ini Simpan Sabu 14,6 Gram di Kamarnya

Sumenep (beritajatim.com) – Moh. Badri (48) warga suku Bajo, Desa/ Pulau Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep diamankan aparat Polsek setempat karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan ini ditangkap di rumahnya,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (02/03/2020).

Penangkapan itu berawal dari informasi dari masyarakat, yang mencurigai tersangka menyimpan sabu di rumahnya. Anggota Polsek kemudian melakukan penyelidikan. Setelah dipastikan benar, maka dilakukan penggerebekan dan penggeledahan di rumah tersangka.

“Dalam penggeledahan itu, ditemukan barang bukti berupa sabu yang disimpan di kamar rumah tersangka. Sabu yang ditemukan itu sebanyak 4 poket dengan berat kotor 14,68 gram yang diurai menjadi 13 poket kecil,” papar Widiarti.

Selain itu, petugas juga menemukan sebuah sendok kecil stainless, potongan sedotan plastik bening yang ujungnya terbelah runcing, serta beberapa plastik klip kecil.

“Tersangka kemudian diamankan di Polsek Sapeken, dijerat pasal 114 dan 112 UU RI no. 35 th 2009 tentang narkotika,” terang Widiarti. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar