Hukum & Kriminal

Nekad Buka Saat Pandemi, Happy Karaoke Tuban Digrebek Polisi

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah petugas kepolisian dari jajaran Polsek Jenu, Polres Tuban melakukan pengrebekan sebuah tempat hiburan malam yakni Karaoke Happy yang berada di jalan Tuban-Semarang KM 5, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (1/6/2020) malam.

Pengrebekan tersebut dilakukan oleh pihak kepolisian lantaran tempat karaoke yang ada di pinggir jalur Pantura Tuban itu secara diam-diam nekad beroperasi dengan melayani tamu di tengah-tengah Pandemi Covid-19. Pasalnya, saat ini semua pihak masih berusaha keras untuk memutus mata rantai penyeberan Covid-19 di Kabupaten Tuban yang jumlahnya terus bertambah.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, pengrebekan tempat karaoke Happy itu berawal saat petugas dari Polsek Jenu, Polres Tuban mendapatkan laporan dari masyarakat. Yang mana warga mengetahui jika terdapat beberapa orang yang datang ke tempat karaoke tersebut dan kemudian masuk ke dalam tempat karaoke tersebut.

Mengetahui adanya tempat karaoke yang buka di masa Pandemi Covid-19 itu, sejumlah petugas dari Polsek Jenu langsung datang ke lokasi karaoke tersebut. Saat petugas datang diketahui memang sejumlah orang termasuk ada wanita kedapatan berkumpul sedang bernyanyi di salah satu room yang ada di karaoke tersebut.

“Kita peringatkan mereka dan kita bubarkan semalam atas nama undang-undang dan juga maklumat Kapolri,” terang AKP Rukimin, Kapolsek Jenu, Polres Tuban saat dikonfirmasi terkait kejadian itu.

Pada saat dilakukan penggrebekan itu, di dalam ruangan karaoke Happy yang nekad melayani pelanggan itu terdapat sekitar 8 orang. Para pengunjung dan juga pengelola tempat karaoke tersebut selanjutnya dilakukan pendataan oleh petugas Polsek Jenu dan kemudian dilakukan pembinaan.

“Untuk pemilik karaoke kita berikan peringatan sambil menunggu anjuran dari Pemerintah Kabupaten Tuban khususnya,” lanjut AKP Rukimin.

Sementara itu, pihak Pemerintah Kabupaten Tuban dalam hal itu Bupati Tuban H Fathul Huda telah mengeluarkan surat edaran agar seluruh aktivitas karaoke untuk tutup sementara sejak awal adanya kasus Covid-19. Hal itu sebagai bentuk kewaspadaan dan untuk mencegah penyebaran virus corona dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar