Hukum & Kriminal

Natal dan Tahun Baru, Ini kata Kapolrestabes Surabaya

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho saat meninjau oersonilnpatroli motor di Maspion Square, Surabaya, Sabtu (14/12/2019).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Menyikapi akan adanya aksi sweeping dari Organisasi Masyarakat (Ormas) saat Natal dan Tahun Baru 2020 Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menegaskan, dalam menjaga Kota Surabaya dibutuhkan kebersamaan.

Oleh sebab itu pihaknya meminta supaya seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bersama-sama menjaga keamanan Kota Surabaya.

“Harapan kami bahwa pengamanan ini juga terhindar dari masalah sweeping dan kegiatan lainnya yang mengganggu Kamtibmas. Maka dari itu kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama kita jaga Surabaya atau istilah Jawa ‘Jogo Suroboyo’,” tandasnya saat melepas personil patroli Kamtibmas di halaman parkir Maspion Square, Surabaya, Sabtu (14/12/2019).

Lebih lanjut Kapolrestabes menjelaskan, kebersamaan ini sangatlah penting karena menjadi inti kekuatan keamanan. Sehingga, pihak ormas diharapkan untuk tidak memprovokasi dan terprovokasi oleh isu yang bisa memecah belah.

“Dengan seperti itu, Surabaya bisa dijaga karena tanpa kebersamaan pasti Kota Surabaya tak akan nyaman, damai dan aman,” tegasnya.

Sementara itu menyikapi akan kegiatan Operasi Lilin 2019, baik itu kemacetan, keamanan gereja, dan tempat wisata. Polrestabes Surabaya akan menerjunkan dua pertiga dari total kekuatan personil. Dalam pelepaskan personil patroli Kamtibmas Nataru 2020, Kapolrestabes menyiapkan 41 unit patroli mobil dan 11 patroli motor.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar