Hukum & Kriminal

Narkoba Pasokan dari Malaysia Dimusnahkan di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidoarjo memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat  2,625 kilogram, halaman kantor BNNK Sidoarjo bertempat di komplek Perumahan Taman Pinang Sidoarjo, Selasa (16/4/2019)

Barang haram yang dimusnahkan itu dipasok dari Malaysia oleh seorang penumpang pesawat asal Sampang, Madura. Hadir dalam pemusnahan itu, sabu seberat 2.625 gram itu, Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo, perwakilan Bea dan Cukai Juanda, Ka Lapas Sidoarjo serta Plt Kajari Sidoarjo.

Kepala BNNK Sidoarjo AKBP Tony Sugiyanto mengatakan, pemusnahan barang bukti sabu-sabu ini merupakan salah satu upaya untuk memerangi peredaran narkoba, khususnya di Kabupaten Sidoarjo. “Barang bukti ini dari tersangka Osmanhas asal Sampang,” katanya, Selasa (16/4/2019).

Sebelumnya, barang haram tersebut dibawa oleh tersangka Osmanhum warga Sampang, Madura dari Malaysia. Dia berhasil ditangkap oleh tim gabungan di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Waktu itu pelaku mengaku tidak mengetahui bahwa barang yang dibawanya dari kerabatnya di Malaysia itu adalah sabu-sabu. Oleh petugas, tersangka langsung di serahkan ke BNN Jawa Timur, dan proses hukum lebih lanjut.  [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar