Hukum & Kriminal

Narkoba Diselipkan di Kardus, Pesanan Napi Asal Surabaya

Ponorogo (beritajatim.com) – Petugas Rutan Kelas 2B Ponorogo menemukan barang kristal warna putih yang diduga sabu di dalam plastik klip. Total ada 4 plastik klip berisi barang kristal putih yang ditaruh di sela-sela kulit kardus. Penyelundupan narkoba yang disimpan di kardus ini merupakan jenis modus baru di rutan tersebut.

“Ini penyelundupan dengan modus baru di rutan Ponorogo. Mulai kemarin saya perintahkan petugas untuk lebih meningkatkan lagi pengawasan barang-barang yang masuk untuk warga binaan,” kata Karutan Kelas 2B Ponorogo, Arya Galung saat ditemui beritajatim.com, Selasa (30/3/2021).

Kardus itu merupakan bekas wadah paket makanan untuk warga binaan berinisial FK. Petugas curiga saat FK ngotot meminta kardus tersebut, akhirnya petugas menguliti kardus dan menemukan 4 paket barang haram tersebut.

“Ketika kami kroscek, FK mengakui memesan barang narkoba dari Surabaya,” katanya.

FK merupakan narapidana layaran dari Surabaya. Dia mendekam dijeruji besi juga karena kasus penyalahgunaan narkoba. Laki-laki asal Surabaya ini divonis 4 tahun penjara. Saat ini dirinya sudah menjalani hukuman selama 2 tahun. Pihak Rutan selanjutnya menghubungi Satuan Reserse Narkoba Polres Ponorogo, guna penyidikan dan proses hukum lebih lanjut.

“Barang bukti dan FK kami serahkan kepada satnarkoba Polres Ponorogo untuk diproses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar