Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Namanya Fitri tapi Edarkan Pil Koplo, Diamankan Polres Probolinggo

Pribolinggo (beritajatim.com) – Fitriyanto (30), warga Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, harus mendekam di balik jeruji besi. Dia kedapatan mengedarkan obat keras berbahaya (okerbaya).

Puluhan ribu pil jenis Trihexipenidly dan Dextrometrophan itu diamankan dari tangan tersangka saat dibekuk petugas di area pom bensin Desa Randumerak, Paiton, Kabupaten setempat.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, penangkapan bermula dari adanya informasi masyarakat tentang peredaran pil koplo di wilayah Paiton, Jumat (6/5/2022).

Ribuan barang bukti pil koplo saat diamankan Polisi

Selanjutnya, anggota Satresnarkoba Polres Probolinggo melakukan penyelidikan di sekitar lokasi.

“Anggota mendatangi terduga pelaku dan dilakukan pemeriksaan hingga didapati dua puluh satu ribu pil okerbaya yang siap diedarkan di wilayah Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya,” kata Arsya.

Kapolres merinci, ada 21.000 pil yang dikemas dalam 17 box pil warna putih jenis Trihexipenidly dengan jumlah keseluruhan 17.000 dan satu plastik berisi 400 butir pil warna kuning jenis Dextrometrophan.

“Saat ini tersangka terancam pasal 197 sub pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara,” pungkas Kapolres. [tr/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar