Hukum & Kriminal

Nama Kapolres Sampang Dicatut di Medsos untuk Penipuan

Sampang (beritajatim.com) – Nama Kapolres Sampang Madura AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab beredar di Media Sosial (Medos) akun facebook dan pesan berantai via aplikasi WhatsApp (WA).

Modus operandi oknum menggunakan akun yang digunakan berupa aplikasi WA dan memanfaatkan foto Kapolres berpasangan dengan istrinya.

Akun tersebut, menampilkan beberapa percakapan atau chating dengan seseorang yang mengatasnamakan Kapolres Sampang. Isinya, menawarkan lelang mobil yang disebut hasil sitaan dari showroom.

Kasubag Humas Polres Sampang, Aipda Yoyok YP mengaku telah melakukan verifikasi data terhadap informasi upaya penipuan yang mencatut nama Kapolres tersebut.

“Kami sudah menindak dengan melakukan verifikasi data. Akun WA yang  mencatut nama dan menggunakan foto Kapolres,” terangnya, Selasa (31/12/2019).

Yoyok menjelaskan, nomor kontak yang digunakan oknum dalam upaya melakukan penipuan terhadap orang lain bukan milik Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro.

“Masyarakat atau pengguna media sosial harus bijak membaca informasi yang beredar. Jika terkesan mencurigakan, langsung klarifikasi atau konsultasi kepada yang berwenang,” lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro mengajak masyarakat supaya tidak merespon modus penipuan yang mencatut dirinya.

“Kami imbau kepada masyarakat, khususnya di wilayah Sampang agar tidak merespon modus penipuan,” tandasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar