Hukum & Kriminal

Nama Kajari Bojonegoro Dicatut untuk Peras Kades

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bojonegoro Sutikno

Bojonegoro (beritajatim.com) – Nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bojonegoro Sutikno dimanfaatkan orang tak bertanggungjawab untuk percobaan pemerasan terhadap salah satu kepala desa (kades) di Bojonegoro.

Kasus tersebut dialami oleh Kepala Desa (Kades) Gondang, Kecamatan Gondang, Agus Riyanto pada Rabu (6/5/2020). Dia mengaku dihubungi oleh nomor tidak dikenal dan mengatasnamakan Kajari Bojonegoro.

“Intinya orang itu meminta agar ditransfer uang sebesar Rp 5 juta untuk membantu menyelesaikan aduan warga soal pembagian sembako,” ujarnya, Selasa (12/5/2020).

Karena curiga dia kemudian tidak mentransfer uang yang diminta. Agus meminta agar bertemu langsung dan keduanya sempat janji bertemu di salah satu warung makan di Bojonegoro. “Tapi ternyata tidak ditemui oleh pelaku dan sampai sekarang tidak pernah menghubungi lagi,” jelasnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Sutikno juga mengetahui kejadian tersebut setelah dikonfimasi langsung oleh Agus Riyanto. Namun, kasus tersebut tidak ditindaklanjuti secara hukum.

Agus Riyanto sebelumnya dilaporkan oleh salah seorang warga karena dinilai teah melakukan pungutan liar pembagian sembako. Setiap pembagian sembako ada tarikan yang jumlahnya berbeda setiap dusun, nilainya per kepala keluarga antara Rp 7 ribu hingga Rp 10 ribu. “Laporannya masih kita selidiki, hari ini Kades Gondang kita periksa,” ujarnya. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar