Hukum & Kriminal

Mutasi Perwira Polres Ngawi, Siapa Saja?

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat memimpin sertijab di ruang Rupatama Parama Satwika Mapolres Ngawi, Selasa (20/4/2021). [Foto/Ade Mas Satrio]

Ngawi (beritajatim.com) – Gerbong mutasi jajaran perwira Polres Ngawi kembali bergulir. Sejumlah perwira dimutasi sebagai penyegaran dan pengembangan karier dari anggota.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama Polres Ngawi yaitu Wakapolres, Kasat Lantas, dan Kabag Sumda.

“Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai penyegaran dan pengembangan karier anggota,” kata Kapolres di ruang Rupatama Parama Satwika Mapolres Ngawi, Selasa (20/4/2021).

Kapolres Ngawi menambahkan, selain itu mutasi juga bertujuan untuk menjaga dinamika operasional organisasi dalam melaksanakan tugas untuk mencapai visi-misi yang telah ditetapkan. Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program akan berjalan secara efektif.

“Sehingga, dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang beorientasi kepada kepentingan masyarakat,” paparnya.

Ada pun perubahan di tubuh Polres Ngawi di antaranya, posisi Wakapolres diserahterimakan dari Kompol Ridho Tri Putranto kepada Kompol Inggal Widya Perdana.

Kompol Ridho Tri Putranto selanjutnya diangkat sebagai Wakapolres Mojokerto, sementara pejabat baru Wakapolres Inggal sebelumnya menjabat sebagai Kanit Laka Subditgakum Dit Lantas Polda Jatim.

Sedangkan Kasat Lantas kini dijabat AKP Zainul Imam Syafii dari Panit Subdit VIP Ditpamobvit Polda Jatim, menggantikan posisi AKP A Risky Fardian Caropeboka yang menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya.

Untuk posisi Kabag Sumda Polres Ngawi kini ditempati AKP Cecep Wahyudi yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Kediri. Posisinya menggantikan Kompol M. Agung Purnomo yang kini menempati jabatan baru sebagai Kanit III Subdit VIP Ditpamobvit Polda Jatim.

“Walaupun saudara bertugas di tempat yang berbeda, tunjukan loyalitas dan dedikasi saudara sebagaimana yang selama ini telah saudara berikan, upayakan agar lebih baik karena tugas kita akan semakin berat dan kompleks,” tandas orang nomor satu di Polres Ngawi ini. [asg/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar