Hukum & Kriminal

Mutasi Perwira, Ini Pesan Kapolres Magetan

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana saat memimpin sertijab di halaman Mapolres setempat, Senin (3/5/2021). (Foto/Dok. Polres Magetan).

Magetan (beritajatim.com) – Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama Polres Magetan. Kali ini Kasat Reskrim resmi dimutasi sebagai penyegaran dan pengembangan karier dari anggota.

“Mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai penyegaran dan pengembangan karier anggota,” kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana di Halaman Mapolres setempat, Senin (3/5/2021).

Ada pun perubahan di tubuh Polres Magetan, AKP Ryan Wira Raja Pratama mendapat jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Madiun. Dan Kasat Reskrim Polres Magetan kini diisi oleh Iptu Rudy Hidajanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit IV Sat Reskrim Polresta Malang Kota.

Kapolres Magetan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada AKP Ryan Wira Raja Pratama atas dedikasi yang telah diberikan kepada satuan yang dipimpinnya.

“Secara dinas mewakili seluruh Jajaran Polres Magetan kami mengucapkan terima kasih mohon maaf dalam kapasitas dinas maupun secara pribadi ada hal yang kurang berkenan di Polres Magetan kami ucapkan mohon dimaklumi,” kata Kapolres Magetan.

Kapolres mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Iptu Rudy Hidajanto dan meminta agar segera menyesuaikan diri dan berbuat demi kemajuan satuan yang akan dipimpin.

“Saya harapkan kepada pejabat baru mampu berdaptasi dengan cepat dengan situasi kondisi wilayah hukum Polres Magetan dan mampu mengimbangi apa yang telah dicapai oleh Sat Reskrim dan mungkin bisa ditingkatkan,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Periode 1 Mei 2021 a.n. Iptu Lasmin (Paurlat) menjadi AKP dan Iptu Rameli (Kanit Intelkam) menjadi AKP. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar