Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Musyafak Akui Bunuh Janda Kembang Asal Menganti Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Terdakwa Abdullah Musyafak (38) pelaku pembunuhan terhadap janda kembang asal Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Gresik, yakni Erni Kristianah (36), menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Rabu (1/12/2021).

Dalam sidang yang digelar secara daring itu, terdakwa tidak menampik dakwaan yang disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) A.A Ngurah Wirajaya.

Dalam kasus pembunuhan itu, korban ditemukan membusuk di dalam kamar. Kematian perempuan 36 tahun itu janggal. Setelah dilakukan otopsi, kepala korban diketahui mengalami luka bekas hantaman benda tumpul.

JPU Ngurah menuturkan, motif tewasnya korban masih belum bisa disimpulkan. Meski demikian, diduga kuat hal tersebut berasal dari api cemburu yang membuat terdakwa gelap mata.

“Korban dengan terdakwa memang sempat mempunyai hubungan asmara. Keduanya kenal lewat media sosial,” tuturnya.

Dalam perkara ini, terdakwa Abdullah Musyafak didakwa dengan dua pasal. Pertama pasal 338 KUHP dan pasal 365 ayat (3) KUHP. Usai dakwaan dibacakan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Gresik yang diketuai Fitra Dewi Nasution memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk menyampaikan pendapat.

Terdakwa tidak membantah. Dia membenarkan semua yang telah dibacakan jaksa. “Mewakili terdakwa, kami tidak keberatan atas dakwaan jaksa, dan tidak mengajukan esepsi,” ujar Herman Sakti Iman dan Agus Junaedi selaku penasehat hukum (PH) terdakwa.

Sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati