Hukum & Kriminal

Musim Corona dan Kejahatan Merajalela, Kapolres Malang: Masyarakat Harus Waspada

Malang (berirtajatim.com) – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar meminta kepada masyarakat di wilayahnya agar mewaspadai aksi kejahatan. Hendri mengakui, dalam beberapa waktu terakhir angka kriminalitas di wilayahnya mengalami peningkatan.

“Tidak hanya di Polres Malang, tapi juga di wilayah lain. Kejahatan jalanan, konvensional, curanmor, curat, curas. Itu terus mengalami peningkatan. Tapi kita yakinkan kepada masyarakat, pihak kepolisian akan tidak tinggal diam. Itu sudah jadi prioritas kami,” ungkap Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Rabu (13/5/2020).

Hendri menegaskan, ada beberapa kasus kejahatan jalanan yang cukup signifikan terjadi belakangan ini. Kejahatan jalanan itu didominasi pencurian kendaraan bermotor atau curanmor.

“Kondisi saat ini, apalagi Corona. Saat ini juga menjelang lebaran, berbanding lurus banyak orang yang butuh uang. Banyak yang kehilangan pekerjaan, dan banyak kriminalitas. Kemarin di Bululawang ada maling motor di massa, itu juga residivis. Kemudian juga 2 hari lalu ada orang gangguan jiwa yang melakukan penganiayaan,” terangnya.

Lebih jauh, Hendri berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan, baik keamanan rumah atau lingkungan.

“Jadi kami himbau warga agar waspada dan hati-hati karena kriminalitas pasti meningkat. Jangan taruh motor di teras tanpa di kunci stir. Gembok rumah ditambah, kalau biasanya satu ya jadi dua. Kalau belanja ke pasar hati-hati,” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar