Hukum & Kriminal

Motor Karyawan Pabrik Raib Dibawa Pencuri

Gresik (beritajatim.com)- Aksi pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) di wilayah hukum Polres Gresik masih marak terjadi.

Kali ini menimpa seorang karyawan pabrik bernama Deni Aristyo (28). Motor miliknya Honda Beat nopol L 5064 PL raib dibawa pencuri saat sedang istirahat di tempat kos-nya Desa Gumeno, Kecamatan Manyar, Gresik.

Deni sapaan akrabnya merupakan buruh pabrik mie. Warga asal Kelurahan Kedungoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya itu memang indekos di Desa Gumeno. Saat kejadian, korban baru saja pulang dari tempatnya bekerja.

“Hilangnya saat istirahat, tiba-tiba saya mau pakai kok sudah tidak ada,” ujar Deni, Kamis (25/07/2019).

Ia menceritakan, saat itu tidak ada seorangpun yang mengetahui pelaku beraksi. Mayoritas para penghuni kos yang merupakan buruh pabrik itu sedang beristirahat.

Korban baru sadar mengetahui motornya hilang saat akan bersiap-siap berangkat kerja.

“Sewaktu keluar kamar mau siap-siap berangkat motor saya sudah tidak ada, saya tanya teman kos sebelah, tidak ada yang tahu,” imbuhnya.

Mengetahui motornya raib dibawa pencuri. Korban berusaha mencari keberadaan motornya. Pasalnya, motor tersebut digunakan mencari nafkah sehari-hari. Kondisi pagar dan gembok tidak mengalami rusak.

“Pelaku pencurian ini juga berusaha mencuri motor Honda Vario milik penghuni kos lainnya. Namun, gagal malahan motor teman saya juga mau dicuri, lokasi parkirnya pindah sama lubang kunci motor rusak,” ungkap Deni.

Atas kejadian ini, korban belum melapor ke Polsek Manyar.[dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar