Hukum & Kriminal

Motor Hasil Kejahatan Terlibat Kecelakaan

TKP perampasan motor milik tiga ABG asal Krian

Sidoarjo (beritajatim.com) – Aksi perampasan terjadi di depan perum Krian Indah Sejahtera, Desa Junwangi, Kecamatan Krian. Ketiga ABG yang menjadi korban perampasan itu, Iyat, Utut dan Aditya. Semuanya asal Krian.

Tiga remaja yang sedang duduk atau nongkrong di atas jok motor itu tiba-tiba didatangi lima orang bersenjata tajam. Sesudah turun, kelima pria tak dikenal itu membentak tiga korban. Salah satu dari pelaku kemudian mengeluarkan sajam dari balik bajunya. Lalu meminta paksa motor dan dua handphone milik kedua korban.

Ketiganya yang masih remaja, tak berkutik dan menyerahkan barang yang diminta oleh perampas. “Mereka berlima naik motor Honda Beat dan Suzuki Satria. Nomornya tidak ada yang hafal anak-anak,” kata salah satu keluarga korban, Jumat (10/7/2020).

Barang yang berhasil dibawa kabur adalah Honda Beat dan dua handphone. Usai menyerahkan barang-barang itu, korban lari karena ketakutan. Kejadian itu belum sempat dilaporkan ke polisi karena korban masih trauma. Selang sehari diketahui motor korban yang dirampas, terlibat kecelakaan dan pengendaranya kabur melarikan diri.

Dengan kejadian itu, polisi mencari tahu pemilik kendaraan dan menemukan identitas pemilik. Setelah dalam penyelidikan polisi, ternyata kendaraan itu hasil kejahatan. Karena motor korban ketemu, akhirnya keluarga korban melaporkan kejadian perampasan itu ke Mapolsek Krian.

Sementara itu Kapolsek Krian Kompol M. Kholil membenarkan kejadian itu. Dia juga mengatakan bahwa perkara tersebut dalam pengembangan pihak berwajib. “Iya, motor yang kecelakaan, hasil kejahatan. Perkara ini terus kita kembangkan untuk mengungkap para pelaku perampasan,” katanya singkat, Jumat (10/7/2020). [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar